Daftar Mobil Listrik Terbaru 2020

Daftar Mobil Listrik Terbaru 2020

Pemerintah Indonesia terus mendorong masyarakat untuk penggunaan mobil listrik. Bahkan, pemerintah menargetkan pada tahun 2025, sekitar 20 persen dari kendaraan yang akan diproduksi di Indonesia merupakan mobil Low Carbon Emission Vehicle (LCEV) termasuk juga di dalamnya kendaraan listrik.

Sebagian besar kendaraan yang akan dirilis itu telah diperkenalkan kepada publik tetapi belum dipasarkan secara resmi. Daftar mobil listrik yang akan meluncur tahun ini. Belakangan ini, mobil listrik dilirik banyak dilirik sebagian masyarakat Indonesia.

Hal ini dikarenakan mobil listrik memiliki kelebihan tersendiri, salah satunya dari segi bahan bakar. Pabrikan besar otomotif juga tidak mau ketinggalan meramaikan pasar dengan mobil listrik, seperti Nissan, Tesla, Toyota, Hyundai hingga BMW.

Nissan Leaf & Note e-Power

Produsen mobil asal Jepang ini juga tidak mau ketinggalan dalam pengembangan mobil listrik. NMI (Nissan Motor Indonesia) memastikan akan meluncurkan mobil berteknologi listrik.

Mobil yang dinamai dengan Nissan Leafed dan Nissan Note sudah dibekali teknologi e-power. Mobil ini sudah bisa dikatakan sebagai mobil yang ramah terhadap bahan bakar.

Pasalnya, teknologi e-Power pada mobil ini memungkinkan Nissan Note untuk mengisi daya sendiri melalui generator yang menghasilkan sebuah listrik.

Generator tersebut kemudian juga dapat digunakan untuk menggerakan roda mobil. Kedua mobil listrik dari Nissan ini merupakan kendaraan Hibrida terbaru dari Nissan. Karena itu, Mobil ini sudah diklaim lebih efisien dibanding dengan mobil listrik yang lainnya.

Berikut sudah kami rangkumkan untuk Anda daftar mobil listrik terbaru 2020, yuk kita simak!

Hyundai Ioniq


Mobil listrik yang akan meluncur selanjutnya yaitu berasal dari Hyundai Motor dengan nama mobil Hyundai Ioniq. Korea Selatan menjadi yang terbaru dalam meluncurkan sebuah mobil listrik.

Meski sebagai pendatang baru di pasaran otomotif Indonesia, spesifikasi yang dimiliki oleh Ioniq ini terbilang cukup mumpuni. Untuk dapur pacunya, Hyundai menyematkan satu motor listrik yang dikawinkan dengan baterai lithium-ion polymer berdaya 38,3 Kw.


Hyundai Ioniq dipastikan akan berkeliaran di jalanan ibu kota. Pasalnya, Hyundai bekerjasama dengan Grab Indonesia untuk memperkenalkan mobil listriknya tersebut.

Selain itu, Hyundai juga akan berkomitmen untuk memperkuat ekosistem EV di tanah air melalui kerjasama tersebut. Untuk tenaganya, diklaim setara dengan 134 dk dan  torsi 295 Nm. Konfigurasi listrik itu selanjutnya akan dipadukan dengan sistem transmisi Single Speed Reduction Gear.

Dalam kondisi daya baterai terisi penuh, Ioniq dapat terus melaju dan menempuh hingga jarak 373 Km. Lalu menyoal pengisian dayanya, dibutuhkan waktu 54 menit bila menggunakan fast charging 100 Kwt.

Sedangkan bila menggunakan pengisian daya standar, akan memakan waktu yang cukup lama, yaitu 6 jam 5 menit untuk mencapai daya 80 %. Anda dapat menjadikan Hyundai Ioniq sebagai salah satu pilihan mobil listrik Anda.

Toyota Prius PHEV


Daftar mobil listrik yang akan dirilis tahun ini selanjutnya diproduksi oleh Toyota. Toyota Prius PHEV merupakan nama yang dipilih untuk mobil listrik keluaran dari Toyota ini.

Toyota Prius PHEV sudah menjalani beberapa tahap uji tipe oleh tim Kemenhub. Setelah mengantongi ijin sertifikat uji tipe, mobil listrik Toyota ini akan segera dipasarkan di Indonesia.

Mobil Toyota Prius PHEV ini merupakan mobil listrik pertama dari pabrikan Toyota. Pasalnya selama ini Toyota selalu memasarkan model kendaraan jenis hibrida di pasaran Indonesia.

Tesla Model X


Mobil listrik satu ini juga menjadi salah satu mobil listrik SUV yang dijual oleh Prestige Motor. Sama seperti Tesla lainnya, pada Model X ini juga dibekali dengan dua motor listrik dan satu baterai berdaya 72,4 kWh.

Spesifikasi itu mampu menghasilkan tenaga setara 329 dk dan torsi 525 Nm.
Dalam kondisi baterai terisi penuh, mobil ini dapat menempuh hingga jarak 355 Km.

Lalu, untuk pengisian daya baterainya, dibutuhkan waktu hanya 40 menit bila menggunakan pengisian daya fast charging dan membutuhkan waktu 5 jam 15 menit bila menggunakan pengisian daya standar. Saat ini, Tesla Model X ini dibanderol mulai harga Rp 2,850 miliar.

BMW i3s


Bagi Anda yang ingin mencari sebuah mobil listrik yang lincah dan praktis, dan juga keren jawabannya tentunya BMW i3S. Ya, posturnya yang mungil, membuat i3S sangat cocok untuk digunakan di dalam kota Jakarta yang sering terjadi kemacetan.

Menjelaskan spesifikasinya, i3S dipersenjatai oleh motor listrik dan baterai berdaya 42,2 kWh. Konfigurasi itu mampu menghasilkan tenaga setara 184 dk dan torsi puncak 270 Nm.

Untuk daya tahan baterainya, i3S mampu tetap melaju sejauh 300 Km/jam dalam kondisi baterai terisi penuh. Sementara untuk pengisian daya baterainya, i3S hanya memerlukan waktu yang lumayan cepat hanya 39 menit pengisian dari 0 hingga 80 persen bila menggunakan fast charging.

Sementara bila menggunakan pengisian daya baterai normal, untuk mencapai 80 persen dibutuhkan waktu yang cukup lama yaitu 2 jam 45 menit. Menyoal harganya, BMW i3S saat ini dipasarkan mulai harga Rp 1.309 miliar.

Nah itulah beberapa daftar mobil listrik terbaru 2020, semoga bermanfaat.

No comments for "Daftar Mobil Listrik Terbaru 2020"