7 Pilihan Bahan Rok Plisket yang Bagus

Semakin majunya perkembangan dunia fashion, kita akan selalu mendapati produk-produk baru yang hadir dari waktu ke waktu salah satunya adalah rok, yang selalu menonjolkan sisi feminim seorang wanita. Dari begitu banyak pilihan jenis rok yang ada pada saat ini, ternyata ada salah satu rok oldies fashion yang sangat digemari para penggila mode yaitu rok plisket. Dengan ciri khasnya yang berlipit-lipit, flowy dan terbuat dari bahan-bahan yang halus dan jatuh, rok plisket ikut menghadirkan style barunya.

Dengan tema santai, rok plisket hadir dengan bentuk A Line yang sangat ringan dan nyaman dipakai untuk kegiatan di luar rumah. Kamu bahkan dapat memadukannya dengan berbagai jenis baju, sepatu dan aksesoris untuk memberikan kesan casual maupun elegan. 

Rok plisket terbuat dari berbagai jenis bahan-bahan pilihan yang sangat cocok untuk kamu kenakan dari yang standar sampai yang paling bagus. Dan setiap bahan-bahan itu memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Simaklah beberapa pilihan bahan rok plisket berikut yang tentunya bagus dan siap menyempurnakan penampilanmu.

1. Bahan Suede

Bahan terbaik yang bisa kamu pilih pada saat membeli rok plisket adalah bahan suede, terutama bahan suede premium. Dengan bahan dasar dari kulit sapi atau kulit domba asli yang sudah dimodifikasi dan melewati proses finishing, bahan suede premium menjadi lebih mudah dibentuk lipit-lipit sehingga menghasilkan lipitan yang sempurna dan tahan lama. Tapi yang perlu kamu perhatikan, bahan suede premium sebenarnya lebih berserat sehingga lebih mudah basah dan kotor jadi pastikan untuk memberikan perawatan ekstra. Rok plisket dengan bahan suede sintetis juga sudah banyak beredar di pasaran sehingga tetap bisa kamu pilih dan tetap nyaman untuk dipakai karena lembut dan adem.

2. Bahan Satin

Bahan Satin

Pakaian dengan bahan satin tentu saja sudah tidak asing lagi dan cukup sering kita jumpai. Salah satunya adalah rok plisket yang menonjolkan warna mengkilap dan memiliki daya tarik tersendiri sehingga sangat cocok digunakan untuk acara-acara formal ataupun semi formal. Dengan kesan glamor, rok plisket dengan bahan satin juga lebih ringan dan sangat mudah diatur. Rok plisket  dengan bahan satin bisa kamu dapatkan dalam bentuk rok mini, midi dan maxi.

3. Bahan Hyget

Bahan Hyget

Buat kamu yang belum tau bahan hyget, sebenarnya bahan hyget ini lebih seperti bahan kaos tapi sedikit lebih tipis. Karena itulah, bahan hyget sangat cocok dijadikan rok plisket karena sangat flowy, lentur dan tidak mudah kusut sehingga lipit-lipitnya akan awet.

4. Bahan Polytech

Bahan Polytech

Bahan polytech adalah bahan dasar yang paling banyak digunakan untuk pembuatan rok plisket karena bahannya yang lentur, ringan dan mudah dibentuk bahkan lipit-lipit kecil sekalipun. Karena tidak mudah kusut, lipitan rok plisket dengan bahan polytech ini tentu saja sangat awet, terlebih lagi lipitan rok plisket dengan bahan polytech premium kabarnya dapat bertahan sampai bertahun-tahun lhoo. Rok plisket dengan bahan polytech biasanya dibuat tanpa motif alias polos tapi dengan warna yang cukup menonjol sehingga kamu bisa dengan mudah untuk mix and match dengan atasan, sepatu ataupun aksesoris dengan warna senada dan bisa kamu pakai ke acara-acara semi formal atau pun ke kantor.

5. Bahan Bludru

Seperti yang kita tau, karakteristik kain blurdu sebenarnya cukup lembut dengan bulu-bulu halus dipermukaannya yang membuatnya cukup menarik dan menonjolkan warna yang mengkilap. Untuk pembuatan rok plisket dengan bahan blurdu sendiri sebenarnya menggunakan bahan bludru yang tidak terlalu tebal sehingga tetap nyaman dan tidak panas saat dipakai. Rok plisket dengan bahan blurdu bisa memberikan kesan glamor sehingga membuatnya cocok untuk dipakai ke acara-acara formal maupun dipadankan dengan gaya casual.

6. Bahan Katun

Bahan Katun

Walaupun terdapat jenis dan kelas yang berbeda-beda, bahan katun juga cukup menjadi pilihan dalam membuat rok plisket. Seperti bahan katun pada umumnya, rok plisket dengan bahan katun juga adem dan sangat nyaman untuk digunakan. Lipit-lipit khas rok plisket dengan bahan katun ini juga tahan lama asalkan cara perawatannya benar.

7. Bahan Chiffon

Bahan chiffon juga sebenarnya sangat cocok untuk dijadikan rok plisket yang flowy dan memberikan kesan santai namun tetap mewah dengan detail kain yang mengkilap. Rok plisket dengan bahan chiffon tidak hanya tersedia yang polos saja karena biasanya menonjolkan motif-motif yang lucu dan unik.

No comments for "7 Pilihan Bahan Rok Plisket yang Bagus"